Selamat Datang

Published at August 19, 2012, last updated September 12, 2020 by Dian Ariyanto

SDN Ngrambe 2 merupakan sekolah yang terletak di Ngrambe kota, tepatnya di sebelah Timur Pasar Ngrambe selatan terminal Ngrambe.Dengan Visi menciptakan sumber daya manusia yang cerdas, terampil dan kreatif berdasarkan Iman dan Taqwa. Sedangkan Misi nya melaksanakan pembelajaran yang inovatif ,meningkatkan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan yang lain , melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler, meningkatkan bimbingan belajar secara intensif ,melaksanakan hubungan kerjasama dengan komite.

Walaupun terletak didekat tempat umum/keramaian ,keadaan ini tak menghalangi anak-anak untuk belajar dan meraih cita-cita yang tinggi. Ini dibuktikan dengan peraihan piala dan piagam penghargaan dari berbagai prestasi yang membanggakan baik akademik maupun Non akademik . Gelar demi gelar juara demi juara semua bidang yang diadakan ditingkat kecamatan maupun kabupaten dipastikan diusung oleh anak-anak dari SDN Ngrambe 2 ini. Tak dapat dipungkiri almari tempat memajang piala serta piagam penghargaan lomba yang diadakan tiap tahun penuh sampai-sampai sudah tak muat lagi , malahan banyak yang tidak terpajang ! .

Tanpa dibarengi dengan binaan dan bimbingan yang tepat, tak khayal prestasi tak dapat diraih. Semua ini tidak luput dari peran serta kepala sekolah (Bpk.Tojibi.BA) dengan didampingi guru-guru yang berpendidikan S1,S2 dan tenaga kependidikan yang berkompeten dan profesional dibidangnya dan keikutsertaan masyarakat sekitar dalam mengutamakan Pendidikan anak. Disamping itu, perpustakaan kami memiliki buku-buku bacaan maupun tentang ilmu pengetahuan yang sangat lengkap . Pada waktu istirahat banyak siswa mulai dari kelas 1 s/d kelas 6 menyempatkan waktunya untuk membaca atau meminjam buku .

Adapun kegiatan ekstra kurikuler yang diberlakukan di SDN Ngrambe 2 yang membuat anak-anak bersemangat , diantaranyaPramuka ,TPQ ,seni tari, seni lukis, seni suara serta drumband semua untuk menanamkan kemandirian anak sejak dini.